Anger Management dari Metallica

Musik Jan 19, 2017

Album ini sangat pas didengarkan saat seseorang dalam keadaan frustasi agar pelampiasannya tidak bersifat "destruktif", sambil menunggu redamnya amarah.


Metallica - St. Anger

Siapa tak kenal band Heavy Metal nomor satu di dunia, Metallica. Ada salah satu albumnya, lebih tepatnya yang kedelapan, berjudul St.Anger yang bisa dikategorikan "Very Heavy Metal". Album ini dirilis oleh Elektra Records pada 5 Juni 2003.

Musik yang ada didalam album ini menggambarkan amarah tapi berlirik indah, mengubah kekacauan dalam pikiran menjadi kenikmatan pribadi, nuansanya brutal yang dikemas dengan alunan gitar dan drum pembangkit semangat pasca meredam amarah.

St. Anger menceritakan tentang anger management seseorang, bagaimana melampiaskannya tanpa perlu menggunakan kekerasan, yang lain adalah Frantic yang berlirik mengenai kepanikan, asal muasal amarah, Dirty Window yang melukiskan diri seseorang melalui sudut pandangnya sendiri. Masterpiece album ini adalah Somekind of Monster yang dijadikan judul film dokumenter tentang rehabilitasi James Hetfield perihal masalahnya dengan Alkohol dan Amarah, liriknya "Are we the people?", apakah kita masyarakat? dapat digunakan saat demonstrasi menentang pemerintah juga.

Berikut beberapa Musik dalam Album St. Anger:

1. Frantic

2. Somekind of Monster

3. St. Anger

4. Dirty Window

5. Invisible Kid

6. My World

7. Shootme Again

8. Sweet Amber

9. The Unnamed Feeling

10.    Purify

11.    All Within My Hand

Album ini sangat pas didengarkan saat seseorang dalam keadaan frustasi atau marah, agar pelampiasannya tidak bersifat "destruktif", melainkan dengan menikmati Album Metallica ini sambil menunggu redamnya amarah. "My lifestyle, determine my death-style". (rez)

Reza Maulana Hikam

Undergraduate student of Public Administration in Airlangga University. Founder of this book review website, Kedai Resensi Surabaya. Free writer in Geo Times.