About

Selamat datang di situs web KRS, pembaca!

Kedai Resensi Surabaya (KRS)  adalah sebuah situs web berisikan resensi buku, musik, dan film (serta beberapa tulisan lain-lain dari penulis). Setiap judul buku, musik, dan film yang kami resensi merupakan judul-judul pilihan yang bisa menjadi referensi pembaca dalam studi ekonomi, sosial, politik, filsafat, sastra, dan lain-lain.
KRS saat ini dikelola oleh dua orang penggemar buku (yang artinya kami senang membaca, mengkoleksi buku, dan mendiskusikan buku).

KRS dikelola dari sebuah rumah di Surabaya, Indonesia. Jika pembaca berdomisili di Surabaya maupun sedang berkunjung ke Surabaya, silahkan kontak kami untuk berdiskusi mengenai buku!

Resensi seperti apa yang kami muat di KRS?

Kami meresensi buku berbahasa Inggris maupun berbahasa Indonesia, dari penerbit nasional maupun internasional. Tetapi, memang tidak 'sembarang buku' yang kami pilih untuk diresensi di KRS. Kami mencoba menyuguhkan resensi buku dari buku-buku yang memiliki topik menarik, jarang dibahas, dari penulis cemerlang, hingga buku-buku yang berkaitan dengan perkuliahan. Karena kami berdua menempuh studi di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, maka buku-buku penunjang kuliah bertema sosial-politik dan ekonomi lah yang kami resensi.

Apakah KRS juga menjual buku-buku yang diresensi?

Tidak. Kami hanya meresensi buku-buku yang kami dapat dari membeli secara langsung di toko-toko buku, baru maupun bekas. Untuk buku-buku berbahasa Indonesia yang sulit ditemukan di toko buku, biasanya kami akan langsung menuju situs web penerbit untuk memesan (hanya berlaku untuk buku-buku yang baru terbit atau tak lama terbit).

Sementara untuk buku-buku berbahasa Inggris, buku-buku terbitan penerbit internasional, biasanya kami mencarinya di Periplus atau Book Depository.

Apabila pembaca punya pertanyaan lebih lanjut, pembaca dapat menghubungi kami di alamat email [email protected] atau melalui media sosial kami.


*P.S. Most of the featured image used in this site is from Unsplash – A royalty-free images and pictures website, gifted by the world’s most generous community of photographers.

*P.P.S. Some rights reserved.